HIGH POINT — Durham School Services, perusahaan jasa yang melayani penyewaan bus sekolah di Amerika Serikat, telah memesan 288 unit bis sekolah Saf-T-Liner EF berteknologi SCR kepada Daimler Trucks North America (DTNA). Kendaraan yang akan dirakit oleh perusahaan karoseri Thomas Built Buses itu rencananya didistribusikan pada awal Mei mendatang. Bis-bis sekolah ini akan digunakan untuk mengangkut pelajar di ibukota Indiana, Indianapolis.

“Pada 2004 kami mendistribusikan Saf-T-Liner C2 pertama yang kami produksi di High Point, North Carolina, untuk Durham,” kata Presiden dan CEO DTNA Martin Daum. “Bis yang akan kami antar untuk pelanggan setia kami Durham School Services juga telah dilengkapi katalitik konverter agar lebih ramah lingkungan,” lanjutnya.

Durham School Services merupakan perusahaan yang menyuplai bis sekolah bagi 29 negara bagian di AS. Saat ini perusahaan tersebut telah memiliki lebih dari 13.500 unit bis sekolah.

Sementara Thomas Built Buses selama ini dikenal sebagai pemasok bis sekolah ukuran besar tipe C dan D untuk Durham School Services dan telah eksis selama hampir 20 tahun.

Belakangan ini Thomas Built Buses sedang meregenerasi bis sekolah buatannya guna meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang. Bis terbaru Daimler yang akan didistribusikan itu menempatkan posisi mesin di depan dan sudah sesuai dengan standar emisi EPA 2010. Bahkan berkat teknologi SCR yang dimilikinya, bus tipe C dan D ini juga lebih hemat energi. [dp] forwot.wordpress.com

0 komentar